KPK dibubarkan DPR???

Duh DPR, TK-TK,

Dua-duanya mungkin tak beda

Cuplikan lagu dari Sujiwo Tejo mendadak terngiang setelah membaca tentang statement anggota DPR yang berniat membubarkan KPK. Setidaknya DPR saat ini geram karena beberapa anggotanya diciduk KPK. Ada karena korupsi mobil pemadam kebakaran, aliran dana BI dan terakhir adalah penangkapan Al Amin Nasution tentang pembebasan lahan di Kabupaten Bintan. Yah sangat beralasan mereka geram, wong selama ini aman-aman saja berkedok sebagai wakil rakyat dengan berprofesi sampingan sebagai tikus korporat. Ada beberapa statement yang bikin ngakak:

“KPK itu lembaga superbody”

Hahahahaha klo menghadapi penjahat tengik harus berbody super dong. Masak lembaga cacingan diharuskan menghadapi koruptor tengik tersebut.

“Kan dah ada Polisi dan Kejaksaan. Jadi KPK tidak diperlukan”

Hah mungkin anggota DPR pada katrok dan ga pernah nonton televisi. Sebegitu gencarnya berita penangkapan Urip, si Jaksa bagian BLBI, dan pembongkaran illegal logging di Ketapang, Kalbar yang dilakukan secara berjamaah antara Departemen Kehutanan, Polisi dan kejaksaan setempat. Wah, jangan-jangan pengen main mata secara aman dengan Polisi dan Jaksa seperti sebelum ada KPK yah??

“Setiap orang yang dijadikan tersangka sama KPK pastilah divonis bersalah di pengadilan.”

Yah jelas dong. Sepengetahuan aku cuman satu orang yang ga terbukti bersalah. Sisanya harus mendekam di hotel Pradeo. Kan KPK dilengkapi dengan peralatan canggih untuk melakukan pengintaian. Peralatan ini termasuk penyadapan telekomunikasi target. Jadi niat korupsi si target pastilah telah terekam. Inilah yang menjadikan bukti kuat dipengadilan. Sayangnya penyadapan itu tidak bisa diungkapkan untuk umum. Jadi saat Urip bilang bisnis permata, KPK sante aja. Saat Al Amin bilang silahturahmi, KPK mesem-mesem aja (mungkin karena tahu ada permintaan wanita misterius itu lho heheheh).

Terakhir masalah ditolaknya penggeledahan ruangan Al Amin oleh ketua DPR. Wah senayan itu rumah rakyat. Jadi untuk kepentingan pembongkaran korupsi, pastilah rakyat akan mendukung. Jadi ga usah dengarkan larangan ketua DPR. Mending mana, pembubaran DPR atau KPK??? Kalau aku bubarkan DPR aja deh…

Lanjut nyanyi ah..

Taman Depe depe er. Mesti banyak ayun-ayunan

… Taman Depe depe er. Mesti banyak petak umpet pet

… Duh DPR, TK-TK, duh mungkin beda satu hal

Halaman TK, pagar biasa. Pagar DPR tinggi sekali, duh.

Tembok DPR tinggi sekali, duh. Besi temboknya tinggi sekali lililili

2 Tanggapan

  1. Mereka sangat menyukai panggilan “Anggota Dewan yang terhormat”…..he he he…

    hahahahaha begitulah mental pejabat kita. Seperti jaman feodal saja..
    salam kenal ya

  2. Saya ga setuju KPK dibubarkan. Bubarin DPR-nya aja!

    Setuuuuuuujuuuuuu hehehehehehee

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: